PERSONAL WEBSITE

tips untuk instal ulang laptop keluaran terbaru yang basicnya windows 8 keatas

 sedikit pengalaman ndari saya nih gan,, tadi pagi dapat kerjaan untuk instal ulang laptop yang masih gress tapi minta di instal ulang.. alasanya sih dia lupa paswordnya windows 8,, berhubung ribetnya kalau windows 8 lupa pasword untuk saat ini masih jarang tembus,, ya saya turuti saja permintaan dia buat instal ulang
seperti biasa saya membuat bootable flasdisk layaknya membuat booeble sebelum sebelumnya
setelah jadi saya mulai membuka bios tuh laptop baru,,
saya buka disk preoritynya,, dan saya mulai mencari flasdisk yang saya buat menjadi botable tadi,,
setelah saya cari cari ternyata bootablenya tidak terbaca,, saya mulai kalang kabut
saya restart laptopnya pikirsaya memang belum terbaca,,
setelah saya restart ternyata nihil.. booteblenya tetap tidak terbaca,, wassu
saya nyundut rokok dulu dan berfikir sejenak,,
saya buka google dan mencari jenis biosnya,,, ketemu
ternyata untuk bottnya harus di ubah m,enjadi legacy agar bootable yang saya buat terbaca
saya restart lagi tuh laptop dan hasilnya oke, bootablelnya terbaca,, yes
saya lanjutkan instal ulang tadi sampai di pembagian partisi
seperti biasa saya hapus dulu partisy sistemnya dan membuat partisi baru
dan jreng gagal lagi,, sya mulai agak emosi,, tapi masih terkendali..
saya ubek ubek google lagi .. dan beberapa percobaan
dan saya menemukan pokok permasalahanya
,, usut punya usut partisi hardisknya menggunakan gpt styl bukan mbr,,,
jd saya harus mengonvert seluruh partisi gpt ke mbr
setelah saya fikir itu terlalu beresiko karena hardrive nya sudah penuh takut ilang filenya
 saya cari alternatif lain
setelah saya berkelana di google engine saya temui solusi yang lain yaitu dengan membuat master cd baru dg format partisi gpt..
akhirnya saya membuat master baru dg format gpt
kemudian menyetting bios kembali menjadi uefi..
alhamdulillah lancar tanpa kendala..
sekian dari pengalaman saya semoga bermanfaat.. trimakasih

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "tips untuk instal ulang laptop keluaran terbaru yang basicnya windows 8 keatas"

terima kasih telah meninggalkan jejak, walau sepatah dua patah kata.. :)

quote

quote
Back To Top