PERSONAL WEBSITE

tips buat para clasher newbie, clash of clans




coc, udah booming ya sekarang, gue inget dulu pertama nginstal coc pas 2 tahun lalu pas baru punya hp android, tp jarang memainkanya..
  game yang bergenre strategi ini sukses menguras otak dan mebuat kita lupa waktu memainkanya, game online satu ini termasuk yang terbaik menurut gue, kita bisa maen dalam satu clan, dan bisa membuat temen2 lama yang ga pernah ketemu bisa maen bareng lagi.. satu clan..

- penjelasan sederhana mengenai clash of clans
dalam game ini intinya kita membangun sebuah castle yang di dalamnya terdapat townhall (istana negara)..clan castle (tempat kita bisa reques bantuan pasukan dari member lain)...difens (walls, mortar, cannon, archer tower dll).. sersource (tambang. tukang) .. storage (gudang emas, elixir).. barrack (tempat membuat pasukan).. army camp( tempat pasukan berkumpul).. laboratory (untuk meng upgrade pasukan jadi lebih kuat)
spell vactory ( tempat membuat formula untuk pasukan, yang nantinya bisa digunakan saat menyerang)...barbar king dan archer queen sebagai hero( pasukan yang tdk bisa mati dan hanya butuh pemulihan setelah melakukan penyerangan)..
 saat attack ada dua mode, yaitu campaign( manyrang giblin) dan multy play( menyerang castle lain).
 tips urutan pembangunan dari awal.. beli semua bangunan yang ada di shop, jika sudah terbeli semua mulai pengupgradtan pertama mulai townhall agar bisa membangun clan castle. kemudian jika sudah maxs( artinya ada notif harus up townhall, maka jangan up townhallnya dulu tp upgrad yang lain dulu agar semuanya menjadi maxs).. kemudian up barrac, army camp, laboratory. usahakan sambil upgrade bangunan sambil upgrade pasukan, untuk mempercepat... intinya pasukan dulu.. kemudian difens, lanjut storage( gudang) dan terahir sesource (tambang).. setelah maxs semua ulangi up town hall lagi.. begitu terus lanjut up clancastle dst.

- penjelasan sederhana untuk membuat clan atau gabung clan temen, dan bisa ikut war( perang antar clan)
   untuk pertama kali membangun clan adalah rebuild clan castilnya dulu, di dalam clan castle ada pilihan untuk gabung clan lain atau membuat clan, saran untuk yang baru mulai main agar gabung dulu ke clan yang udah jadi, usahakan yang frequensi warnya always, agar cepet mahir dalam war,
dalam war yang di hitung menang adalah jumlah bintangnya, usahakan bintang 3 dalam setiap war, gunakan pasukan terbaik dan mintalah pasukan yang kuat untuk war seperti dragon...
untuk th 7 kebawah menurut gue serangan udara lebih menguntungkan karena sedikitnya air difens, untuk townhal 8 keatas mungkin gowip (golem, wizard, pekka) lebih baik.. untuk th 9 ballon dan larvahound bisa jadi pilihan..
sesuaikan saja dengan base musuh.

- tips ngeloot ( mencari gold dan elixir didalam multiplayer)
untuk ngeloot tanpa mencari tropy sebaiknya gunakan goblin lebih cepat, jika sedang mengincar tropi barbar dan archer lebih efisien..untuk yang butuh banyak tropy pakai full trops.

- mengenai gems ( untuk membeli tukang dan mempercepat pembangunan atau mempercepat pasukan) bisa di dapat dari pepohonan kayu dan batu yang di tebang di area farming.. dan bisa didapat setelang menyelesaikan satu bintang di dalam archivment,
paling banyak gems ketika anda bisa masuk level tropi campion yaitu pada tropy 3200 ada 2000gems . kemudian tropy master 2600 ada 1000gems, tropy crystal 2000 ada 500gems, dan masuk tropy silver1250 ada 250 gems.

- tips merancang base,
untuk base dengan pertahanan tropy letakkan townhal di tengah, di kelilingi storage dan difens,
untuk difens dg pertahan gold elixir letakkan townhall jauh di luar base.. dan letakkan setorage di tengah di kelilingi walls dan difens.
untuk war base, letakkan th dan clan castle di tengah.. di kelilingi storage dan difens.. untuk resource taruh diluar pagar saja.

sekian dulu tips main coc dari saya,tips diatas saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri,  have fun clasher.


 

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "tips buat para clasher newbie, clash of clans"

terima kasih telah meninggalkan jejak, walau sepatah dua patah kata.. :)

quote

quote
Back To Top